Maha Suci Allah, Dzat Yang Membagi-bagi Rizki

Senin, 02 April 2012


Syekh Ali Thantahwi, Allahu yarham, bertutur bahwa beliau mendengar cerita dari Syekh Shadiq Mujaddidi, dubes Afghan di Mesir waktu itu.

Suatu kali syekh Shadiq mendapatkan tugas dari negaranya (Afghanistan) untuk menjalankan misi diplomasi ke Uni Soviet (yang tersisa sekarang adalah Rusia).

Karena khawatir tidak akan mendapatkan makanan halal, maka ia potong sendiri 2 ekor ayam dari rumahnya di Afghanistan, dan meminta kepada istrinya untuk memasaknya dan menjadikannya sebagai bekal perjalanan.


Setelah menempuh perjalanan darat sejauh 4000 km, sampailah dia di sebuah perkampungan muslim yang sangat miskin. 

Di kampung itu, Syekh Shadiq mendapati satu keluarga yang sangat miskin, dan tanda-tanda kelaparan tampak sekali pada keluarga tersebut. Dengan senang hati, Syekh Shadiq mensedekahkan 2 ekor ayam bekalnya itu kepada keluarga tersebut.

Tidak lama setelah peristiwa penyerahan 2 ekor ayam tersebut, datanglah telegraph kepada Syekh Shadiq yang menyatakan bahwa beliau harap segera kembali ke Afghanistan, karena misi diplomasi ke Uni Soviet itu tidak diperlukan lagi.

Jadi, perjalanan Syekh Shadiq sejauh 4000 km tersebut seakan "hanya" dalam rangka mengantarkan 2 ekor ayam yang telah disembelih dan dimasak oleh istrinya kepada keluarga miskin tersebut!!

Maha Suci Allah SWT, Dzat Yang Maha Membagi-bagi Rizki dengan cara yang hanya Dia pula yang mengetahuinya.

Masihkan kita meragukan akan kemahakuasaan Allah SWT dalam hal rizki dan membagikannya kepada kita?

Oleh: Musyafa Ahmad Rahim


Ref : http://www.pkspiyungan.org/
Image : http://beritaberitaterkini.blogspot.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RUMAH SEMANGATKU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger